The Internship: 8.8/10

Summer holiday di negara-negara asing seperti Amerika biasanya diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari summer holiday, part-time work, sampai internship atau magang.
Film The Internship akan membawa anda merasakan pengalaman magang di perusahaan search engine terbesar di dunia, Google.

Cerita berawal dari bangkrutnya perusahaan tempat kerja Billy McMahon (Vince Vaughn) dan Nick Campbell (Owen Wilson), yang menjual jam tangan mewah. Dengan kemajuan teknologi, orang tidak lagi memerlukan jam tangan untuk mengetahui waktu, cukup dengan melihat smartphone. Kabar kebangkrutan yang begitu tiba-tiba dan mendadak membuat mereka shock dan bingung, "What are we going to do next?"
Demi mendapatkan penghasilan, Nick bekerja di toko yang menjual tempat tidur dengan bos yang super menyebalkan. Sementara itu Billy, pasca ditinggalkan oleh kekasihnya, mendapatkan ide saat mencari job opportunity di Google, yaitu dengan mengikuti internship di Google. Maka Billy pun mendatangi Nick dan mengajaknya untuk ikut internship ini.

Billy: "Nick, I got it! Google!"
Nick: "You got us a job at Google?!"
Billy: "Well not a job job. It's an interview for an internship that could lead to a job. Nick, this might be the last chance that we've got."

Awalnya Nick tidak yakin sebab ia sudah punya pekerjaan tetap sementara internship bukan pekerjaan tetap. Namun mereka berdua sama-sama memiliki mimpi yang besar and it might happen! So, they do the interview. Actually, salah satu syarat agar dapat mengikuti internship ini adalah terdaftar sebagai mahasiswa/mahasiswi. Hal ini diakali oleh Billy dengan mendaftar kuliah onlin di University of Pheonix. Berikut penggalan interview mereka yang super kocak. :D

Billy: "This is how people do it now, Nicky. They have their interviews on the Internet."
Nick: "Ohhh, I like it."
Billy: "Okay, here they are. Now when I hit this they'll be able to see us."
Nick: "Yeah, sit up straight."
Billy: "Come in here. You gotta come in closer so they'll be able to see us."
Nick: "No, they can see us."
Billy: "See how small the webcam is? Let's get cheek to cheek."
Benjamin: "Uh, we can see you guys"
Billy: [yelling] "Okay, great!"
Nick: [yelling] "You got us?"
Billy: [yelling] "Hi, my name is Billy."
Alison: "We can hear you fine as well."
Billy: "Oh, great"
Nick: "Good"
Billy: "Billy McMann"
Nick: "Nick Campbell"
Benjamin: "I'm Benjamin"
Alison: "Alison. We're going to ask you a few questions that some of our candidates find a little bit odd."
Nick: "Let's get weird!"
Billy: "No judgement! Shoot!"
Benjamin: "You're shrunken down to the size of nickels and dropped to the bottom of a blender. What do you do?"
Billy: "You take it flat on your back and…"
Nick: "Right, right, you just lay back. You just enjoy the ride. You enjoy that breeze!"
Billy: "You are light as a feather…"
Nick: "You pretend it's a fan."
Billy: "You let the blades whip all around you like" [makes blender noises] "It's like getting an MRI."
Benjamin: "Once this blender's on, it's on forever."
Alison: "It's on."
Nick: "Respectfully I've gotta disagree. We've sold blenders and even the best model in the world is only gonna run maybe 10 or 11 hours. So we're getting out and when we do, we're better off for it because whatever doesn't kill you makes you stronger."
Billy: "It's not so much getting out of the blender, it's what happens next. That's the question."
Nick: "You've got two nickel-sized men free in the world. Think of the possibilities."
Billy: "I mean, on top of my head, and I'm just speculating, sunglass repair. We'd be hell on those little screws."
Nick: "Maybe stick us in those submarines that they put in people's bodies to fight diseases."
Benjamin: "Okay, that's not a real thing, the submarines."
Alison: "No"
Billy: "Wait a minute. I thought we were stuck in a blender. Now we're saving lives? What?!"
Alison and Benjamin: "What?"
Nick and Billy: "What?!"
Alison and Benjamin: "What?"
Billy: "Let me just recap this for you real quick. We start off in a blender. Now we're saving lives!"
Nick and Billy: "What?!"
Benjamin: "What?"
Alison: "What?"
Benjamin: "What?"
Billy: "Wait a minute. We were stuck in a blender."
Nick: "What a journey!"
Billy: "And now we're saving lives! What?!"
Nick: "You guys lead us to this. Thank you!"

Dan, setelah melewati perdebatan apakah Billy dan Nick pantas mendapatkan kesempatan internship, they got it finally! Welcome to Google!


Dalam internship ini para 'Nooglers' (New Googlers) dibagi menjadi beberapa kelompok. Billy dan Nick bergabung di kelompok 'buangan' bersama Stuart (Dylan O'Brien), Yo-Yo (Tobit Raphael), Neha (Tiya Sircar), dan ketua kelompok mereka Lyle (Josh Brener). Awalnya mereka patah semangat karena Billy dan Nick jelas-jelas tidak memiliki kemampuan di bidang teknologi komputer dan internet. Namun, Billy dan Nick tak kenal lelah untuk menyemangati tim mereka dan berusaha sebaik mungkin, sebisa mereka. Meski mereka kalah pada challenge pertama dan Quidditch game, mereka berhasil memenangkan challenge membuat aplikasi dengan download terbanyak - setelah semalam suntuk mereka pergi ke club, bersenang-senang, dan mabuk. Aplikasinya cukup unik, yaitu aplikasi untuk mengetes apakah seseorang masih dalam keadaan mabuk atau tidak. Pada challenge Google Help, Billy melakukan kesalahan dengan tidak log in sehingga hasil pekerjaannya tidak dapat dinilai. Tim mereka pun mendapatkan nilai nol. Billy yang merasa bersalah dan tidak berguna memutuskan untuk berhenti dari internship ini dan bekerja kembali sebagai salesman scooter untuk lansia. Di challenge terakhir, mereka ditugaskan untuk menjual produk dan jasa Google sebanyak mungkin. Nick berusaha membujuk Billy untuk kembali bergabung dalam tim. Dengan kembalinya Billy ke dalam kelompok, mereka pun beraksi. Di akhir internship diumumkan siapa kelompok terbaik yang akan mendapat kesemapatan bekerja di Google. Apakah tim mereka berhasil menjadi kelompok terbaik? YES! They got their own Googliness!



Film ini mengisahkan perjuangan dalam meraih mimpi demi kehidupan yang lebih baik. Meski gagal berkali-kali, Billy dan Nick tetap berpikiran positif dan terus berusaha di kesempatan lainnya. Persahabatan dan kerja sama dalam film ini juga sangat terasa, bagaimana kita tidak boleh mengejek orang lain karena keunikan mereka. Cause actually your uniqueness is priceless! Mereka saling bahu-membahu dalam mengerjakan setiap challenge sesuai dengan skill masing-masing. Ditambah dengan sedikit bumbu-bumbu cinta, membuat film ini menjadi lebih bewarna dan menarik. Film yang penuh dengan humor ini memberikan inspirasi dan memotivasi kita untuk menggantungkan mimpi kita setinggi mungkin, dan terus berusaha untuk menggapainya.

Googlers must have Googliness!


Source: http://www.ranker.com/list/the-internship-movie-quotes/movie-and-tv-quotes

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 buah eksotik Indonesia

Jembatan Keledai Rumus Triginometri

Sebegitu Menakutkan kah Diriku?